Selasa, 14 Desember 2010

Novelku Sayang Novelku Malang

bismilahirohmanirohim,,
huuuuhhh,, novelku sayang novelku malang..
bro,, tau nda sebenernya sejak 3 bulan yang lalu sejak masuk semester 3 ini ane nyoba untuk jadi seorang penulis, yah mungkin karena di semester 3 ini jadwal praktikum yang tidak sepadat semester 2 kemarin yang sampai 4 praktikum, yang akibatnya setiap hari ane jadi seorang batman (nahlohh) iya bener,, soalnya jatah tidur tuh sehari paling cuman 2 jam, ( kuliah apa kerja rodi tuh?? :D) sebenernya sih bisa tidur cukup (cuman 5 jam looh) mungkin karena kebawa pergaulan jadi abis mata kuliah harusnya cepet balik ke kosan (numpang >.<) tapi malah nongkrong dulu,, yaitu di "tangga batu" kalo engga di "bangku besi" ato engga di "benteng" itu tuh tempat di kampus dimana anak tambang pada nangkring, soalnya udah kebiasaan dari smester pertama, kata senior sih harus nongkrong di situ, well,, gpp lah,, ada bagusnya juga kan? kita bisa sharing ama temen", ama senior. sembari mencuci mata, (hahah) iya, soalnya jurusan tambang segedung dengan jurusan psikologi n fikom. yang notabene mahasiswinya cantik cantik lho,, cuman ga ada yang menarik hati ini (ciee) nah cantik itu ada 2 kategori nihh, kalo kata ane sih psikologi cantiknya tuh alami,, ga dibuat", soalnya mereka ke kampus tuh make baju yang sopan, rapih, ga pake dandan lagi itu yang buat psikologi cantik secara alami, pokoknya enak di pandang dah, nah kalo yang satu lagi ane perhatiin (ciee perhatian euy,, :D) nah kalo fikom beda lagi ceritanya, cantiknya tuh bikin napsu (nahlohh?? kok bisa??) iya soalnya tau lah, mereka kan jurusannya entertaimen so, penampilan itu yang utama, berdandan seolah olah tiap hari mau ke undangan (wkwkwk) menorr abis,, trus bajunya yang suka ngundang syahwat lelaki bangun (wew) ga ngundang gimana? bajunya ketat cing,, mini" gitu.. bukanya kita tau kalo kita ini kuliah di universitas islam, tapi gak mencermikan kalo kuliah di universitas islam (>.<) tapi tetep aja suka di pandangin (hahah XD,, wajar lelaki normal :D) tapi menurut ane sih ga harus gitu juga x.

wew,, pembicaraannya udah jauh melenceng (-_-)a.
nah,, kembali ke 3 bulan yang lalu,, semenjak masuk semester tiga yang praktikumnya gga padat ane mulai mencintai yang namanya menulis, mungkin itu juga pengaruh dari suka maen ke gramed yang suka baca" novel tampa membeli (hehehh) trus karena temen ane yaitu ferry bowan (tar ane ceritain tentang kawan ane yang satu ini) ternyata dia adalah anaknya lintang (tau laskar pelangi kan??) serius? beneran!!
ternyata adiknya lintang (nama aslinya lintang tuh iwan loh!!) ato bibinya ferry ini merupakan mantan istrinya andrea hirata(pencipta buku laskar pelangi) , yang paling mencengankan adalah bahwa sebenernya cerita laskar pelang itu banyak di bual bual ato banyak yang di palsukan (serius om?? serius gan,,) nanti ane ceritain gimana cerita yang sebenernya,, nah balik lagi ke 3 bulan, dari situ si ane nih jadi punya ide, kenapa ga buat novel ya?? lalu ku niatkan untuk membuat novel,

setiap habis kuliah jika ada waktu ato laptopnya c ferry ga ada yang make (laptop tambang tuhh heheh) baru lah saya mulai menulis, ato kalo lagi mood nya dapet trus laptopnya lagi di pake kadang ane naik ke perpus trus buat disana, cerita syarat akan makna hidup dibalut dengan sedikit komedi dan sedikit sain fiksi saya terus membuat cerita, hari demi hari dilalui, minggu demi minggu di lalui ternyata udah rampung sekitar ratusan lembar, itu tuh seminggu paling cuman dapet 4-7 lembar, soalnya saya cari kata" yang bagus, tanya sana sini tentang istilah istilah,, tapi dari semua kawan ane gak ada yang tau kalo ane lagi buat novel , sebenernya mau dikasih tau tapi bukan sekarang, tapi nanti kalo udah rampung. pokonya tau tau udah jadi penulis novel best seller aja (hahah kalo kata orang jambi sih caio nian, cambetul aja) ya sapa tau aja kan?.

tapi sebenernya ada yang di kasih tau tapi itu juga cuman seorang, yaitu elly, ceweknya c lutvhi sohib ane. soalnya dia juga suka nulis jadi sapa tau aja bisa dapet masukan.

tapi nasib berkata lain (napa gan??) karena laptopnya ferry tuh laptopnya anak tambang, jadi tau lah,, laptop tu suka kesana kemari (kek setrikaan), nah terakhir jatuh ke kawan ane c bonar (orangnya jenius lohh) soalnya c ferry suka nginep di kosan c bonar, nah ternyata pada suatu malam c bonar ni ga ada kerjaan nah pelariannya sama laptopnya c ferry.

mungkin maksudnya baik dengan ngebersihin tu laptop dari segala macam file yang ada berserakan, nah alhasil dia juga ngehapusin proyek novel ane (tidaakkk!!!) itu juga taunya 3 hari setelah di bersihin, beneran kaget setengah mau pingsan ketika folder ane raib entah kemana, ane uring"an,, ahh terasa lemas hati ini,, padahalkan ane udah mencurahakan segenap hati dan pikiran untuk buat novel yang satu itu,, padahal tinggal bab akhir yang harus di selesaikan plus ngasih nama tokoh utamanya , yah padahal sebenernya tokoh utamanya mau di kasih nama yang di ambil dari nama seorang best frend soulmate ane nyang tinggal di kopo elok, yup benar. si freakest maniacest konyolest idiotest my fucking lovelly soulmate bestfriend segalana pokoknamah (halah lebay!!) yaitu  "lucky ramdhani". 

yah, apa mau dikata, nasi pun sudah menjadi bubur ehh bukan ding buburpun sudah menjadi kerak. mau di apain lagi, sebenernya mau nulis ulang, cuman udah keburu males, ngedrop, lagian ide"nya udah pada kemana,, mungkin nanti suatu saat jika rasa itu muncul kembali,,
mungkin saya akan kembali menjadi seorang amatir novelis,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar